Senin, 09 Desember 2013

Bapak Guru di Weleri.

Awal karomah beliau adalah saat beliau mencari jati diri. Mencari jawaban atas pertanyaan kenapa huruf alif itu tegak?
Kalau bagi saya, bukan hal yang terlalu penting. Karena ini hanya ilmu kitab dan asal kejadian. saya lebih menyenangi ilmu alam dengan melakukan laku kebajikan. Tetapi yang namanyailmu, tentu lakunya berbeda- beda.

Pada saat pencarian, lama kyai/ ustadz tidak bisa menjawab hal tersebut. Sampai beliau jenuh sudah berguru ke sana kemari, tetapi tidak ada jawaban atas pertanyaannya. Akhirnya merenung sendiri dan memikirkan pertanyaan tersebut. Pada titik ni, beliau mendengar lagi ada suatu kyai di pondok yang katanya berkaromah (mungkin sekarang sudah almarhum). Tetapi, karena  beliau sudah jenuh dan malas birokrasi bertemu orang penting, datanglah beliau ke lokasi pondok tersebut. Tetapi beliau hanya di luar sambil berniat," nek kyaine ampuh tenan, berarti dee gelem njawab pertanyaanku". Ternyata, sebentar kemudian kyai pondok keluar dan menjawab pertanyaan Pak Guru ini. Dimulailah ilmunya disini.

Pak Guru ini juga seperti Guru/ kyai sejati lainnya, hanya berdasar qur'an dan hadist serta lakunya. Makan seperti orang biasa, hidup seperti orang biasa, tetapi auranya dapat kita lihat dari pancaran jiwanya.

Untuk kyai dan ustadz lainnya tidak perlu saya terangkan karena sudah cukup jelas profil singkatnya.
http://jongkojoyosudrajat.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar